Rabu, 18 Juni 2014

Kapan waktu yang tepat untuk menikmati kopi?

Bicara tentang kopi mungkin kita selalu berasumsi tentang begadang dan saat ngumpul bareng.
Yup, bener banget, rata rata orang mengkonsumsi kopi saat kondisi membutuhkan mata melek, tapi gak cuma itu aja lho, masih banyak hal yang di lakukan dimana kopi itu wajib ada dan kadang kamu gak sadar.
Nah ini dia beberapa moment yang kamu gak bisa lewatin tanpa kopi, apa lagi bagi pecinta kopi kaya saya.

1. Saat pagi

Ada istilah tentang "morning people". Istilah ini memang bukan hal jarang kita denger, istilah ini menuju kepada orang orang yang biasa bangun pagi, jam berapapun mereka tidur. Bangun pagi menjadi rutinitas penting, seperti saat mau kerja, ke sekolah atau ke kampus. Dari beberapa orang yang bangun pagi pasti nya selalu ada sajian yang ada di meja, beberapa mungkin tidak biasa sarapan pagi, lalu mereka menggantinya dengan minum kopi atau teh hangat.
Saya sendiri tipe orang yang wajib melewati pagi dengan kopi, karena dengan minum kopi di pagi hari, pikiran anda yang masih "terangan angan" di kasur akan bangun seketika dan memulai pagi dengan semangat, seperti iklan di sebuah produk kopi ternama itu lho, he hee...

2. Saat di kantor

Bagi mereka yang bekerja di kantor mungkin gelas bekas kopi dan ceceran bubuk kopi di meja pantri merupakan hal lumrah, karena memang secangkir kopi dapat membantu meningkatkan daya konsentrasi apa lagi di saat death-line, wuihhh bisa ngabisin bergelas gelas tuh broo, hi hi hii
Tapi wajib di ingat bahwa mengkonsumsi kopi lebih dari 3 gelas perhari dapat membahayakan kondisi tubuh lho sob. Yaa coba bayangkan aja kalau otak kita terus terusan di forsir dengan kopi yang selalu membuat kita berkonsentrasi tinggi, ibarat mesin yang selalu di jalankan dan jarang di istirahat kan, makanya itu broo, konsumsi lah kopi secukup nya.

3. Saat galau

Eeaaa... Mungkin istilah ini yang paling banyak orang denger atau ucapkan, apa lagi di kalangan anak muda. Banyak beberapa anak muda yang kalau sedang galau apa lagi galau masalah asmara mereka melewatinya dengan minum minuman keras, beer, whiskey atau wine. Hmmm... Terlalu mainstream mungkin menurut saya. Pasal nya tidak sedikit dari mereka yang melewati masa galau dengan meminum minuman keras lalu berakhir dengan kekacauan dan akhirnya makin tambah galau, kalau sudah begini siapa yang mau di salahkan?
Saya sendiri pernah melewati masa masa itu, waktu itu memang saya juga pernah mengkonsumsi minuman keras saat saya galau, yang ada saya malah makin puyeng gak karuan. Ketika saya di undang di sebuah gathering oleh teman teman saya, yang saya pesan adalah kopi, waktu itu kondisi nya masih galau dan tempat gathering nya pun di sebuah coffee shop, otomatis saya hanya kopi yang di sediakan. Percaya atau tidak kopi  hitam yang saya konsumsi waktu itu membuka pikiran saya tentang jalan keluar yang mesti saya lakukan ketika galau, saat itu yang terlintas di pikiran saya setelah meneguk secangkir kopi adalah sebuah ide tentang membuat cerita komik( FYI: saya juga seorang komikus amatir). Yaa gak jauh jauh, ide cerita itu tentang kegalauan yang terjadi pada diri saya yang saya tuangkan dalam sebuah komik atau ide cerita. Setidak nya saya bisa mengkonversi pikiran galau saya ke sebuah kegiatan yang berguna. Not bad kan? He hee...

4. Saat beduaan

Buat lah moment bersama mu dengan si dia saat menikmati kopi, niscaya itu akan menjadi hal yang akan kamu kenang. Itu salah satu opini saya tentang cara saya menikmati kopi dan sebuah hubungan. Bila secangkir kopi bisa membuka pikiran anda, kenapa anda tidak mencobanya dengan menikmati kopi bersama kekasih atau orang yang anda sayangi? Faktanya sudah sejak jan dahulu kalau, sebuah komunitas terbentuk dari sekedar ngopi bareng di sebuah Cafe, Bar atau Coffee Shop. Bukan tanpa alasam mereka semua mengadakan gathering sambil meminum kopi bareng, iya kan?

Mungkin masih banyak hal lain yang bisa anda lakukan sambil ngopi kopi kesukaan anda, beberapa hal di atas adalah contoh nya.
Nah sekarang mulailah ambil cangkir anda lalu tuangkan kopi di dalam nya, raihlah inspirasi hidup, itu akan membuat hidup anda lebih berwarna.

Salam hangat
Musang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar